Welcome to SMP ISLAM ASSYAFI'IYAH 04

SchoolNet

PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui TELKOM solution Business Partner saat ini telah menyiapkan Program Speedy Schoolnet untuk menggelar Jaringan Pendidikan Nasional (JARDIKNAS) Zona Sekolah yang menghubungkan hampir 20.000 sekolah di seluruh pelosok Indonesia. Jaringan Pendidikan Nasional (JARDIKNAS) Zona Sekolah atau yang lebih dikenal dengan sebutan Schoolnet Indonesia merupakan suatu program yang dicanangkan Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) dalam rangka menyediakan suatu jaringan informasi dan komunikasi antar Sekolah di seluruh Indonesia.

Untuk mengisi Schoolnet Indonesia dengan sesuatu yang bermanfaat bagi seluruh komunitas sekolah yang terhubung di dalamnya, TELKOM bekerja sama dengan Inkubator Industri dan Bisnis Institut Teknologi Bandung menyediakan konten pembelajaran untuk lingkungan sekolah yang diberi nama INDISMART.

INDISMART merupakan konten pembelajaran yang dapat diakses secara online berisi materi pembelajaran tingkat SD, SMP, hingga SMA dari berbagai disiplin ilmu. Konten tersebut pada intinya merupakan modul belajar siswa yang menjelaskan secara visual dan tekstual sehingga siswa akan mudah memahami konteks pelajaran yang dimaksud. INDISMART ini telah dapat diakses melalui jaringan milik TELKOM yang tergelar sebagai backbone Schoolnet Indonesia.

Kaitan dengan di atas, SMP Islam Assyafi'iyah 04 termasuk salah satu yang mendapat bantuan fasilitas jaringan internet gratis yang sudah memasuki tahun ke-2 yang belum lama ini baru saja penggantian modem lama ditukar dengan modem baru. Bantuan ini berasal dari Pustekkom Kemdiknas melalui Program Jardiknas Zona Sekolah (Schoolnet) dengan ID : 122115211046. Terima kasih Pustekkom Kemdiknas semoga bisa bermanfaat dengan maksimal. (Abulladi Elqail)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : indograp | katalog | rumah kaligrafi
Copyright © 2014. SMP Islam Assyafi'iyah 04 - All Rights Reserved
Published by Pesantren Putri
Proudly powered by Blogger